0

Foto Eksklusif Gunung Berapi Jogja, Indonesia. Masuk National Geographic ☺


Sebuah Rumah di Jogja,Indonesia Telah Tertutup Lumpur dan Debu. Abu dan Gas Telah Membakar Sedikitnya 33 Orang Sejak Gunung Berapi Jawa Meletus Selasa pagi waktu setempat.

Gunung Merapi dianggap sebagai gunung berapi paling aktif di Indonesia, menurut Jakarta Post. Puncak terakhir meletus pada 2006, ketika hujan puing-puing panas menewaskan dua orang. Sebuah letusan 1994 menyebabkan kubah gunung berapi runtuh, menewaskan 70, dan letusan tahun 1930 menewaskan lebih dari 1.300. 



abu vulkanik mencakup bagian dalam sebuah rumah ditelan oleh aliran lava pada 27 Oktober.

Penyelamat menyisir lereng Gunung Merapi, gunung berapi Indonesia yang paling stabil, Rabu, setelah pulau Jawa diguncang oleh letusan yang memuntahkan awan abu membakar, menurut Associated Press.

Bencana ini menewaskan sedikitnya 33 warga desa, termasuk seorang tua yang dikenal sebagai "gatekeeper spiritual gunung. 



Gunung Merapi meletus dengan abu dan gas panas lagi Rabu di Indonesia, yang dianggap sebagai negara yang paling seismik aktif di dunia.

17.500 pulau-pulau Indonesia duduk sepanjang Cincin Api Pasifik, serangkaian garis patahan yang membentang dari pantai Pasifik di Amerika melalui Jepang dan masuk ke Asia Tenggara. (Lihat "Ikhtisar Deadly Quake Jawa" Ring of Fire "Bahaya.")  




Seperti adegan dari film horor, vegetasi dibersihkan oleh vulkanik panas membakar mengelilingi sebuah bangunan yang rusak tertutup abu di Yogyakarta, Indonesia, pada 27 Oktober.

Letusan eksplosif Gunung Merapi pada hari Selasa mengirim ledakan cairan seperti gas panas dan puing-puing mengamuk menuruni lereng gunung. Aliran piroklastik ini disebut dapat bergerak secepat 656 kaki (200 meter) yang kedua.